Breaking News

Xiao Zhan (肖战) - Qu Jin Chen Qing (曲尽陈情) The Untamed OST

YANG MAU BANTU AGAR BLOG INI TETAP EXIST BISA KE BCA / 3251322323 / ANGGA WIDYA HANDHIKA (WA 08974580605)
 
Lirik dan Terjemahan Lagu
Xiao Zhan (肖战) - Qu Jin Chen Qing (曲尽陈情)
Writter(s) Yi Zhe Lian Xiao Zui Qing He (易者连消醉清酒)

 
 [Verse 1]
纵棹趁夜风小眠
zòng zhào chèn yè fēng xiǎo mián
Aku tidur siang sebentar bersama angin malam
载一舟江烟
zǎi yī zhōujiāng yān
Sementara perahu bergerak melalui danau berkabut
晚来揽星归
wǎn lái lǎn xīng guī
Malam yang mengembalikan bintang
摘片柳叶吹彻天边
zhāi piànliǔ yè chuī chè tiānbiān
Aku memetik sehelai daun willow dan meniupnya sampai ke ujung bumi

展开泛黄的纸鸢
zhǎnkāi fàn huáng de zhǐyuān
Sebarkan layang-layang yang menguning
回首旧人间
huíshǒu jiù rénjiān
Lihatlah kembali dunia fana yang telah lama
江灯飘摇远
jiāng dēng piāoyáo yuǎn
Lentera kertas di danau telah melayang jauh
往事随波如又一篇
wǎngshì suí bō rú yòu yī piān
Peristiwa masa lalu telah membalik ke babak baru

[Pre-Chorus]
高台倚栏前
gāotái yǐ lán qián
Bersandar di pagar gedung tinggi
衔杯观花满长街
xián bēi guān huā mǎn zhǎng jiē
Angkat gelas dan kagumi jalan yang dipenuhi dengan bunga
玄武洞天 也曾浇血洗剑
xuánwǔdòng tiān yě céng jiāo xuèxǐ jiàn
Tetapi aku juga pernah mencuci pedangku dengan darah di Gua Xuanwu
讥评堪过耳
jī píng kānguò ěr
Kritik melewati telingaku
心本勇绝何惧人言
xīn běn yǒng jué hé jù rén yán
Lagipula aku berani, jadi mengapa takut dengan kata-kata orang lain
纵入火海仍抱怀垂怜
zòng rù huǒhǎi réng bào huái chuí lián
Aku sudah berjalan melewati api tetapi aku masih menyimpan rasa kasihan di hatiku

[Chorus]
也曾笑夺酒坛
yě céng xiào duó jiǔ tán
Aku pernah tersenyum ketika aku memperebutkan sebotol minuman keras
剑挑姑苏十里春
jiàn tiāo gū sū shílǐ chūn
Dan berduel dengan orang tercantik di Gusu
无关生死事
wúguān shēngsǐ shì
Itu tidak ada hubungannya dengan hidup atau mati
老来尽作江湖诗中人
lǎo lái jǐn zuò jiānghú shī zhōng rén
Tetapi aku selalu berakhir menjadi seseorang yang dibicarakan dalam cerita rakyat

窗外玉兰影深
chuāngwài yùlán yǐng shēn
Di luar jendela ku, bunga magnolia mekar dengan pemandangan yang indah
前生是梦还是真
qián shēng shì mèng háishì zhēn
Apakah kehidupan ku sebelumnya adalah mimpi atau kenyataan?
隔世春秋后
géshì chūnqiū hòu
Setelah aku meninggalkan dunia begitu lama
昔年因果皆是曾听闻
xī nián yīnguǒ jiē shì céng tīngwén
Alasan masa lalu semuanya menjadi rumor

[Pre-Chorus]
身陨不夜天
shēn yǔn bú yè tiān
Meninggal di Kota Tanpa Malam
谁信年少无虚言
shéi xìn niánshào wú xūyán
Siapa yang akan percaya bahwa pemuda itu tidak berbohong?
为义之诺也曾削笛舍剑
wèi yì zhī nuò yě céng xuē dí shě jiàn
Demi keadilan dan untuk sebuah janji, aku mengambil seruling dan menyerahkan pedang
流言任在前
liúyán rèn zài qián
Desas-desus itu mendahuluiku
丹心犹热何须来辩
dānxīn yóu rè héxū lái biàn
Apa gunanya berdebat jika kesetiaan ku masih sama?
世事皆千人千言千面
shìshì jiē qiān rén qiānyán qiān miàn
Segala sesuatu di dunia ini melibatkan seribu orang, dengan seribu pendapat dan seribu wajah

[Chorus]
也曾惊鸿过眼
yě céng jīng hóng guòyǎn
Aku juga pernah terpana oleh seseorang
指尖轻挑卷云纹
zhǐ jiān qīng tiāo juǎn yún wén
Dan jari-jariku menggoda pola awan yang berputar-putar
无端引弦震
wúduān yǐn xián zhèn
Secara tidak sengaja menyebabkan tali Qin(alat musik) bergetar
缘何梦中深记那一瞬
yuánhé mèng zhōng shēn jì nà yīshùn
Mengapa aku mengingat momen itu begitu dalam di dalam mimpi ku?

树下落英纷纷
shù xiàluò yīng fēnfēn
Kelopak bunga hujan berjatuhan dari pohon
此刻是梦还是真
cǐkè shì mèng háishì zhēn
Apakah momen ini mimpi atau kenyataan?
偕行云游后
xiéxíng yúnyóu hòu
Setelah kita keliling dunia bersama
世外江湖皆是据传闻
shì wài jiānghú jiē shì jù zhuàn wén
Dunia luar hanya akan menjadi rumor

[Bridge]
丹心何须言在口
dānxīn héxū yán zài kǒu
Mengapa aku perlu berbicara tentang kesetiaan ku?
横笛闲吹落星斗
héngdí xián chuī luò xīngdǒu
Mainkan seruling sembarangan di bawah bintang jatuh
使我徒有身后名
shǐ wǒ tú yǒu shēnhòu míng
Daripada meninggalkan nama yang terhormat
不如及时一杯酒
bùrú jíshí yībēi jiǔ
Aku lebih suka memiliki secangkir anggur yang enak sekarang

[Chorus]
也曾怀拥人间
yě céng huái yōng rénjiān
Aku juga pernah memeluk dunia
使我独享一枝春
shǐ wǒ dú xiǎng yīzhī chūn
Dan merupakan satu-satunya pengagum cabang musim semi
无关生死事
wúguān shēngsǐ shì
Itu tidak ada hubungannya dengan hidup atau mati
缘何尽作江湖诗中人
yuánhé jǐn zuò jiānghú shī zhōng rén
Mengapa selalu menjadi seseorang yang mereka ceritakan?

门外声浅影深
mén wài shēng qiǎnyǐng shēn
Di luar pintu suaranya samar tetapi bayangannya dalam
相逢是梦还是真
xiāngféng shì mèng háishì zhēn
Apakah reuni ini mimpi atau kenyataan?
隔世春秋后
géshì chūnqiū hòu
Setelah aku meninggalkan dunia begitu lama
前生因果终会落成痕
qián shēng yīnguǒ zhōng huì luòchéng hén
Kehidupanku sebelumnya pada akhirnya akan berubah menjadi bekas luka
 
 
DI MOHON DENGAN SANGAT JANGAN MENGGUNAKAN ATAU MENERBITKAN ULANG TERJEMAHAN SAYA TANPA IJIN ATAU ATRIBUSI YANG SESUAI, APALAGI DI WEB YANG TERMONITIZE. TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAN DAN RASA HORMAT NYA


No comments