Breaking News

BTS - Respect

Gabung dengan blog LIMAHAN PREMIUM, 25k Untuk Selamanya
Tanpa Iklan, Lebih Banyak Lirik Terjemahan, Lebih Update,
Pendaftaran WA (08974580605)
 Lirik dan Terjemahan Lagu
BTS - Respect
Lyrics EL CAPITXN, Hiss noise, SUGA (BTS) & RM
Released 21 Februari 2020
 
"Respect" adalah lagu rap yang menampilkan RM dan Suga. Melalui irama hip hop jadul, mereka menceritakan apa arti rasa hormat bagi mereka dan siapa di dunia yang pantas mendapatkannya.
 
TERJEMAHAN INDONESIA
 
 Angkat tangan mu
(Angkat tanganmu)
Seolah-olah kau tidak peduli
(Seolah-olah kau tidak peduli)

Ayo SUGA
Ada sebuah kata yang beredar di sekitarku akhir-akhir ini
"Menghormati"
Tetapi akhir-akhir ini aku agak bingung tentang artinya
Orang terus mengatakannya tentang seseorang apapun yang mereka lakukan
Aku juga tidak tahu bro, Sial jika aku tahu
Ini jelas memiliki status yang lebih tinggi daripada cinta
Peringkat tinggi, bahkan mungkin yang tertinggi dari semuanya
Konsep yang ada di atas
Bukankah itu rasa hormat, ya?
"Menghormati"
Seperti kata itu sendiri, kata itu mencari dan melihat lagi
Jika kau terus melihatnya, kau akan melihat kekurangannya
Tetapi meski begitu, fakta bahwa aku masih ingin terus melihatnya berarti
Itu perlu, kepercayaan mutlak pada seseorang
Jadi aku tidak bisa mengatakan ini dengan mudah
Itu tidak mungkin, karena berat dan kepadatannya
Aku berharap aku bisa mengatakannya dengan percaya diri suatu hari nanti
Dengan semua ketulusan ku, untuk diri ku sendiri dan untuk dirimu

Tolong jangan mengatakan 'rasa hormat' dengan mudah ya
Karena aku juga tidak tahu ya
Karena terkadang aku juga takut pada diri sendiri
Bagaimana jika mereka melihat aku yang lemah

(Hormat) Kau mengatakannya dengan mudah
(Hormat) Ketika kau bahkan tidak tahu apa itu
(Hormat) Aku harap kau memeriksanya lagi
(Hormat) Satu kali
(Hormat) Dua kali
(Hormat) Aku tidak akan mengatakannya dengan mudah
(Hormat) Bahkan jika aku belum tahu apa itu
(Hormat) Aku akan mengatakannya suatu hari nanti
(Hormat) Satu kali
(Hormat) Oh ya

Apa itu 'respek'?
Aku bertanya karena aku tidak tahu, dasar anak nakal
Apa yang bisa dihormati
Bahwa setiap orang terus berbicara tentang 'rasa hormat'
Jujur aku tidak mengerti
Apakah menghormati seseorang
Sungguh semudah itu?
Aku masih belum mengerti
Sejujurnya, kita tidak membutuhkan rasa hormat
Ketika bahkan tidak ada rasa hormat *
Yah, semua orang kecuali kau tahu
Bahwa di belakang punggung mu, mereka mengupas biji labu **
Jujur, aku menghormati mu
Aku tidak berharap sedikit pun
Bahwa kau akan menghormati ku juga, jadi lewati saja
Hormat, aku menghormati mu
Tepuk tangan untuk teman di sana yang tersenyum ketika dia mengutuk

(Hormati Hormat)
Aku berharap hidup mu penuh kehormatan dan kemakmuran
(Hormati Hormat)
Aku berharap keberuntungan akan selamanya menyertai mu di jalan mu ke depan
(Hormati Hormat)
Uang, kehormatan, teruskan, teruskan
(Hormat, Hormat)
Ya, Aku rasa aku menghormati mu

(Hormat) Kau mengatakannya dengan mudah
(Hormat) Ketika kau bahkan tidak tahu apa itu
(Hormat) Aku harap kau memeriksanya lagi
(Hormat) Satu kali
(Hormat) Dua kali
(Hormat) Aku tidak akan mengatakannya dengan mudah
(Hormat) Bahkan jika aku belum tahu apa itu
(Hormat) Aku akan mengatakannya suatu hari nanti
(Hormat) Satu kali
(Hormat) Oh ya

ROMANIZATION

Put your hands in the air
(Put your hands in the air)
Just like you don’t care
(Just like you don’t care)

Ayo SUGA
yojeum nal tteodanineun daneo
“Respect”
geunde yosaen tteushi jom hetgallyeo
geugeol handae nugul jakku mwoman hamyeon
nado jareun molla brotha naendeul areo
bunmyeonghi sarangboda sangwi
sangwi eojjeom geu jung chwesangwi
e jonjaehago itneun gaenyeomi
jongyeongiran geo anya huh?
“Re-spect”
mal geudaero bogo jakku boneun geo
jakku bodabomyeoneun danjeomi boyeo
But geureomedo jakku bogo shipdan geon
piryohaji geu nugureul hyanghan wanbyeokhan shinnyeom
haeseo nan domuji shwipge mal mot hae
adeukhageodeun geu mugewa dukke
eonjenga dangdanghi malhal su itge dwegireul
jinshimeul dahaeseo naegedo negedo

budi jongyeongeul shwipge malhaji ma yeah
ajik nado jal moreugesseunikka yeah
nado gakkeum naega museounikka
yakhan naega ganpadanghamyeon eojjeoji

(Respect) shwipgedeul malhane
(Respect) mwonji moreuneunde
(Respect) dashi deuryeodabogil
(Respect) One time
(Respect) Two times
(Respect) shwipgen mal an hallae
(Respect) ajik jal mollado
(Respect) eonjenga malhalge
(Respect) One time
(Respect) Oh yeah

Respecti mwonde
mollaseo mudneun geoya imma
Respecti mwogillae
dadeul respecteul malhaneunji
soljikhi ihaega an dwene
nugureul jongyeonghandaneun ge
geureoke shwiun geoyeotni
ajikdo ihaega an dwene
solkka jongyeongeun piryo eopji
jonjungjochado eopneunde
dwieseon hobakshi kkaneun geo
neo ppaegon da aneunde geulsse
naneun soljikhi neoreul respect
neodo nareul respect
hal georaneun saenggageun ildo eopseuni seukibhae
Respect naneun neoreul respect
useumyeonseo yokhaneun jeo chinguege baksu

(Respect Respect)
neoye salme modeun yeonggwanggwa beonyeongi gitteulgil
(Respect Respect)
neoye apgiren yeongwonhan chukbogi hamkkehagil
(Respect Respect)
don myeongye jeonjin jeonjin
(Respect Respect)
geurae neol jongyeonghae yeah

(Respect) shwipgedeul malhane
(Respect) mwonji moreuneunde
(Respect) dashi deuryeodabogil
(Respect) One time
(Respect) Two times
(Respect) shwipgen mal an hallae
(Respect) ajik jal mollado
(Respect) eonjenga malhalge
(Respect) One time
(Respect) Oh yeah


HANGUL

Put your hands in the air
(Put your hands in the air)
Just like you don’t care
(Just like you don’t care)

Ayo SUGA
요즘 날 떠다니는 단어
“Respect”
근데 요샌 뜻이 좀 헷갈려
그걸 한대 누굴 자꾸 뭐만 하면
나도 잘은 몰라 brotha 낸들 알어
분명히 사랑보다 상위
상위 어쩜 그 중 최상위
에 존재하고 있는 개념이
존경이란 거 아냐 huh?
“Re-spect”
말 그대로 보고 자꾸 보는 거
자꾸 보다보면은 단점이 보여
But 그럼에도 자꾸 보고 싶단 건
필요하지 그 누구를 향한 완벽한 신념
해서 난 도무지 쉽게 말 못 해
아득하거든 그 무게와 두께
언젠가 당당히 말할 수 있게 되기를
진심을 다해서 내게도 네게도

부디 존경을 쉽게 말하지 마 yeah
아직 나도 잘 모르겠으니까 yeah
나도 가끔 내가 무서우니까
약한 내가 간파당하면 어쩌지

(Respect) 쉽게들 말하네
(Respect) 뭔지 모르는데
(Respect) 다시 들여다보길
(Respect) One time
(Respect) Two times
(Respect) 쉽겐 말 안 할래
(Respect) 아직 잘 몰라도
(Respect) 언젠가 말할게
(Respect) One time
(Respect) Oh yeah

Respect이 뭔데
몰라서 묻는 거야 임마
Respect이 뭐길래
다들 respect을 말하는지
솔직히 이해가 안 되네
누구를 존경한다는 게
그렇게 쉬운 거였니
아직도 이해가 안 되네
솔까 존경은 필요 없지
존중조차도 없는데
뒤에선 호박씨 까는 거
너 빼곤 다 아는데 글쎄
나는 솔직히 너를 respect
너도 나를 respect
할 거라는 생각은 1도 없으니 스킵해
Respect 나는 너를 respect
웃으면서 욕하는 저 친구에게 박수

(Respect Respect)
너의 삶에 모든 영광과 번영이 깃들길
(Respect Respect)
너의 앞길엔 영원한 축복이 함께하길
(Respect Respect)
돈 명예 전진 전진
(Respect Respect)
그래 널 존경해 yeah

(Respect) 쉽게들 말하네
(Respect) 뭔지 모르는데
(Respect) 다시 들여다보길
(Respect) One time
(Respect) Two times
(Respect) 쉽겐 말 안 할래
(Respect) 아직 잘 몰라도
(Respect) 언젠가 말할게
(Respect) One time
(Respect) Oh yeah
DI MOHON DENGAN SANGAT JANGAN MENGGUNAKAN ATAU MENERBITKAN ULANG TERJEMAHAN SAYA TANPA IJIN ATAU ATRIBUSI YANG SESUAI, APALAGI DI WEB YANG TERMONITIZE. TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAN DAN RASA HORMAT NYA


No comments