Breaking News

Epik High feat. Beenzino, Verbal Jint, Bobby, BI, Mino - Born Hater

Gabung dengan blog LIMAHAN PREMIUM, 25k Untuk Selamanya
Tanpa Iklan, Lebih Banyak Lirik Terjemahan, Lebih Update,
Pendaftaran WA (08974580605)
Lirik dan Terjemahan Lagu
Epik High feat. Beenzino, Verbal Jint, Bobby, BI, Mino - 
Born Hater
Written By DJ Tukutz, BOBBY, MINO (송민호), B.I, Verbal Jint (버벌진트), Beenzino (빈지노), Mithra Jin & Tablo | Composer B.I & DJ Tukutz | Arranger B.I & DJ Tukutz | Release Date October 18, 2014
 
 

[Verse 1 | Tablo]
I'm a born hater, Dali, Van, Picasso?
Aku terlahir sebagai pembenci, Dali Van Picasso
난 Velazquez, Millet, El fuckin' Greco
nan Velazquez, Millet, El fuckin' Greco
Aku Velazquez, Millet, el Greco sialan,
내 echo VJ의 감성 shit?
nae echo VJeui gamseong shit?
Ini gema ku, nuansa VJ, sial
다 보급형 Blo, 내 아류, 문하생 shit
da bogeuphyeong Blo, nae aryu, munhasaeng shit
Kalian semua versi murahan dari Blo, peniru dan muridku, sialan
내 원래 성격은 이렇게
nae wollae seonggyeogeun ireoke
Begitulah kepribadian ku selalu
나와 문제 하나 없어도 fuck 'em
nawa munje hana eopseodo fuck 'em
Bahkan jika tidak ada masalah, persetan dengan mereka
So I understand, 왜 날 attack하는지
So I understand, wae nal attackhaneunji
Jadi aku mengerti mengapa kau menyerang ku
그 남자다운 척, and why you act like a bitch
geu namjadaun cheok, and why you act like a bitch
Mereka berkata kepada ku, jadilah laki-laki, mengapa kau bertingkah seperti perempuan jalang
바지 벗고 시원하게 깔라면 까
baji beotgo siwonhage kkallamyeon kka
Ingin aku melepas celana ku dan membiarkan semuanya keluar?
타진요도 기어와, I'm trying to love ya
tajinyodo gieowa, I'm trying to love ya
TaJinYo, kau imut, aku mencoba untuk mencintaimu
어울리잖아, 뭔가, 내 역설적인 삶과
eoullijanha, mwonga, nae yeokseoljeogin samgwa
Itu tidak sesuai dengan kehidupan paradoks ku
무한대를 그려주려 쓰러진 팔자
muhandaereul geuryeojuryeo sseureojin palja
Keberuntungan ku yang runtuh mencoba menarik ketidakterbatasan
너의 그 무익한 열등감
neoeui geu muikhan yeoldeunggam
Perasaan rendah diri mu yang tidak berguna
나랑 무수히 붙어봤자 니 손해
narang musuhi buteobwatja ni sonhae
Tidak peduli seberapa banyak kau mencoba melawan ku, itu adalah kerugian mu
덜떨어진 그 사고는 니 부주의
deoltteoreojin geu sagoneun ni bujueui
Kecelakaan bodoh mu adalah karena kecerobohan mu
내가 누누이 말했지? 난 두 수 위
naega nunui malhaetji? nan du su wi
Sudah kubilang berkali-kali, aku dua hitungan di atasmu
난 뭐래도 일부일처주의 Motherfucking 유일무이
nan mworaedo ilbuilcheojueui Motherfucking yuilmui
Apa pun yang mereka katakan, aku adalah satu-satunya bajingan monogami

[Verse 2 | Beenzino]
I hate my haters, obviously
Aku benci para pembenci ku, jelas
이럴 땐 SENS 형이 부러워, 적이 없으니
ireol ttaen SENS hyeongi bureowo, jeogi eopseuni
Saat-saat seperti ini, aku iri dengan E-Sens, dia tidak punya pembenci
어이없지. 내 성공이 외모 덕이었다니
eoieopji. nae seonggongi oemo deogieotdani
Aku tidak percaya mereka mengatakan kesuksesan ku berasal dari tampang ku
니네가 빠는 Blo 형이 내 옆 방에 있어, 지금
ninega ppaneun Blo hyeongi nae yeop bange isseo, jigeum
Kalian semua menjilat Blo hyung tetapi dia ada di sebelah ku sekarang
그러니까 좀 닥치시지
geureonikka jom dakchisiji
Jadi tutup mulut mu
근데 얘네 쉬지 않고 가십질
geunde yaene swiji ango gasipjil
Tetapi anak-anak ini tidak berhenti bergosip
Man, I'm everywhere like oxygen
Bro, aku di mana-mana seperti oksigen
애석하게도 니 ex도 내 빠순이지
aeseokhagedo ni exdo nae ppasuniji
Maaf, tetapi bahkan mantanmu adalah fangirlku
Stop talking shit, like you know the shit
Berhenti bicara omong kosong seolah kau tahu omong kosong ini
난 니네 feedback이 필요없어, 솔직히
nan nine feedbacki piryoeopseo, soljikhi
Aku tidak membutuhkan pendapat mu, jujur saja
너랑 내가 왜 해야해, 음악 얘길?
neorang naega wae haeyahae, eumak yaegil?
Mengapa kau dan aku harus berbicara tentang musik?
니가 나한테 보탠 거라곤 마우스로 삿대질
niga nahante botaen georagon mauseuro satdaejil
Satu-satunya hal yang kau lakukan terhadap ku adalah menilai ku dengan mengklik mouse mu
Man, fuck you, 아니, fuck your ID
Man, fuck you, ani, fuck your ID
Bro persetan dengan dirimu, tidak persetan dengan ID mu
아니, fuck your IP, man, I'm sick of y'all geeks
ani, fuck your IP, man, I'm sick of y'all geeks
Tidak persetan dengan IP mu, bro, aku muak dengan mu yang tak punya keahlian
넌 절대 못 와, 여긴, y'all think this is your dream
neon jeoldae mot wa, yeogin, y'all think this is your dream
Kau tidak pernah bisa datang ke sini, ini adalah impian ku
My vehicle's foreign and my bitches modelin'
Kendaraanku produk asing dan wanitaku adalah model

[Verse 3 | Verbal Jint]
Some of y'all are born haters
Beberapa dari kalian terlahir sebagai pembenci
남녀노소 각계각층에 분포돼 있어
namnyeonoso gakgyegakcheunge bunpodwae isseo
Pria, wanita, tua, muda, tersebar di semua lapisan masyarakat
내가 뭘 하든지 타고난 천박함으로 반응해
naega mwol hadeunji tagonan cheonbakhameuro baneunghae
Apa pun yang aku lakukan, mereka merespons dengan kedangkalan bawaan mereka
잔인한 말일지 모르지만 it is in your nature
janinhan marilji moreujiman it is in your nature
Aku tidak tahu apakah ini kejam untuk dikatakan tetapi itu adalah sifat mu
Type one, 내가 career 끝내버린 애들과
Type one, naega career kkeunnaebeorin aedeulgwa
Tipe satu, mereka yang kariernya aku akhiri
가까이 있던 이 바닥의 지인들, 눈에 띄는 특징은
gakkai itdeon i badageui jiindeul, nune tteuineun teukjingeun
Dan orang-orang dekat yang aku kenal di industri ini, ciri khas yang menonjol pada mereka
꼬리 밟힐만큼 업계 내 fact에 강함을 드러내며
kkori balphilmankeum eopgye nae facte ganghameul deureonaemyeo
Apakah itu yang mereka jalankan lingkaran bisnis licik, saat mereka mengungkap kekuatan fakta tentang ku
전문가인 척하는 지루하게 긴 글
jeonmungain cheokhaneun jiruhage gin geul
Menulis artikel yang panjang dan membosankan seolah-olah mereka adalah seorang ahli
Type two, 잘 안 풀리는 자신의 삶
Type two, jal an pullineun jasineui sam
Tipe kedua, mereka yang melupakan kehidupannya yang tidak berhasil
전부 다 잊구 한 순간 분노를 날릴 대상
jeonbu da itgu han sungan bunnoreul nallil daesang
Dan malah melampiaskan amarahnya
그게 마침 내가 된 case, 귀엽고 딱해
geuge machim naega doen case, gwiyeopgo ttakhae
Aku telah menjadi kasus bagi mereka, betapa lucu dan menyedihkannya
하지만 법적 조치 앞에 대책이 요망돼
hajiman beopjeok jochi ape daechaegi yomangdwae
Tetapi ketika datang ke hukum, mereka menuntut tindakan balasan
나머지 types, 모기 같은 존재
nameoji types, mogi gateun jonjae
Semua jenis lainnya, mereka seperti nyamuk
공기 맑은 동네일수록 강하고 독해
gonggi malgeun dongneilsurok ganghago dokhae
Semakin bersih udara di sebuah desa, semakin kuat dan berbisa mereka
살려두고 싶지만 어쩔 수 없는 입장
sallyeodugo sipjiman eojjeol su eomneun ipjang
Aku ingin membiarkan mereka hidup tetapi aku tidak punya pilihan
위이이이잉, 걸리적거리니깐
wiiiiing, geollijeokgeorinikkan
Karena buzzzzzz, mereka menyebalkan

[Chorus | B.I]
Wow, 여길 좀 봐
Wow, yeogil jom bwa
Wow, lihat ke sini,
겁쟁이들은 알아서들 도망가
geopjaengideureun araseodeul domangga
Para pengecut akan lari,
No doubt, 보고 있나?
No doubt, bogo itna?
Tidak diragukan lagi, apakah kau melihat?
내가 꼬우면 너네들도 하든가
naega kkoumyeon neonedeuldo hadeunga
Jika kau tidak menyukai ku, maka kau lakukanlah seperti ku
어, 꼭꼭 숨어라
eo, kkokkkok sumeora
Bersembunyi hati-hati,
니 머 머 머리카락 보일라
ni meo meo meorikarak boilla
Aku bisa melihatmu,
어딜 넘봐?
eodil neombwa?
Beraninya kau meremehkanku
Scale이 달라, 여긴 motherfuckin' do or die
Scalei dalla, yeogin motherfuckin' do or die
Skalanya berbeda di sini, brengsek lakukan atau mati
 
[Verse 4 | Mithra Jin]
매번 beat 위에 똥칠하는 나의 rap
maebeon beat wie ttongchilhaneun naeui rap
Demensia rap ku mengotori seluruh irama
치매 증상은 몇 년 전부터 꽤 심해
chimae jeungsangeun myeot nyeon jeonbuteo kkwae simhae
Gejala muncul mulai beberapa tahun yang lalu, cukup serius
가사와 상관 없는 rhyme 떡칠에
gasawa sanggwan eomneun rhyme tteokchire
Berdebar sajak yang tidak ada hubungannya dengan lirik
꼴에 정숙해, "~요", "~죠"로 gay rap질 해
kkore jeongsukhae, "~yo", "~jyo"ro gay rapjil hae
Bertingkah cukup dan halus dengan jenis penampilan ku
친구들은 이미 rap 거물인데
chingudeureun imi rap geomurinde
Teman-temanku semuanya sudah menjadi bintang rap
그 사이에 난 떠있는 기름
geu saie nan tteoitneun gireum
Tetapi aku seperti minyak mengambang di antaranya
최고 아닌 최악부터 순서를 매길 때
choego anin choeakbuteo sunseoreul maegil ttae
Ketika mereka mulai menyebutkan bukan yang terbaik tetapi yang terburuk
열 손가락 안에 꼽히는 이름
yeol songarak ane kkophineun ireum
Nama ku selalu masuk 10 besar
다 들려, 너의 비아냥
da deullyeo, neoeui bianyang
Aku mendengar semuanya, semua komentar sinis mu
내성만 늘어 높아지기만한 치사량
naeseongman neureo nopajigimanhan chisaryang
Toleransi ku terus meningkat, dosis fatal ku terus meningkat
생사를 넘나들며 굳건해진 멘탈은 성지
saengsareul neomnadeulmyeo gutgeonhaejin mentareun seongji
Melewati hidup atau mati menuju tanah suci mentalku yang kuat
모독으로 도약하는 해탈의 경지
modogeuro doyakhaneun haetareui gyeongji
Menyelamatkan kondisi mental ku dengan menjadi maniak
때가 되면 피 보는 이 바닥의 생리
ttaega doemyeon pi boneun i badageui saengri
Ketika saatnya tiba, kau bosan untuk menang di industri ini
이미 내 목을 노리지만
imi nae mogeul norijiman
Mereka sudah mengincar leherku
눈 깜빡 안 해, 나 못났어도 bitch들 사이에선
nun kkamppak an hae, na monnasseodo bitchdeul saieseon
Tetapi aku tidak akan peduli, bahkan jika aku tidak sehebat itu
난 놈이니까
nan nominikka
Karena aku pria di antara semua jalang

[Verse 5 | MINO]
님이 18년도 쯤에 날 보면
nimi 18nyeondo jjeume nal bomyeon
Jika kau melihat ku ketika kau berusia 18 tahun
지금 이런 말 못할 걸? 보장된 성공
jigeum ireon mal moshal geol? bojangdoen seonggong
Kau tidak akan bisa mengatakan hal-hal ini
회사빨이라는 찐따들의 역공
hoesappariraneun jjinttadeureui yeokgong
Pecundang mengatakan bahwa ini dijamin sukses semua berkat perusahaan ku
날 씹어대도 바로 까먹어, 붕어처럼, fuck 'em
nal ssibeodaedo baro kkameogeo, bungeocheoreom, fuck 'em
Bahkan jika mereka membenci ku, aku akan mengupas dan memakan mereka semua seperti ikan mas, persetan
Block B에서 나와 ballad debut 하고 fucked up
Block Beseo nawa ballad debut hago fucked up
Berasal dari Block B, debut sebagai grup balada, sial ya
실력으로 여기 와. 나 바닥에서 turn up
sillyeogeuro yeogi wa. na badageseo turn up
Aku datang ke sini dengan keterampilan, muncul di lantai ini
근데도 몰라, 나의 컨셉 뒤에 가린 monster
geundedo molla, naeui keonsep dwie garin monster
Tetapi mereka tidak tahu monster yang tersembunyi di balik konsepku
텁텁했는데 잘 됐네
teopteophaetneunde jal dwaetne
Aku mulai merasa hambar jadi ini enak
MINO, Huge Boy, 그래, 내가 걔
MINO, Huge Boy, geurae, naega gyae
Mino, Huge Boy, ya aku menjadi seperti itu
So 손해봐, 빰을 후려치는 태도
So sonhaebwa, ppameul huryeochineun taedo
Ini kerugian mu jika kau mencoba memukul ku dengan sikap itu
Beat를 먹는 짐승, 이건 수간
Beatreul meongneun jimseung, igeon sugan
Apakah kau adalah binatang buas atau bukan, aku tidak tahu
날 깎아내려봤자 가벼워지는 내 두 발, uh
nal kkakganaeryeobwatja gabyeowojineun nae du bal, uh
Kau bisa mencoba memotong ku tetapi kaki ku terasa lebih ringan
일도 많은 내게 자꾸 열을 바라면
ildo manheun naege jakku yeoreul baramyeon
Jika kau terus menyulut emosiku yang memiliki banyak pekerjaan ini
완벽하게 해내지, 잘 열 받아요
wanbyeokhage haenaeji, jal yeol badayo
Aku akan melakukannya dengan sempurna, kau akan marah
왈가왈부 하시기 전에 거울부터 보시고
walgawalbu hasigi jeone geoulbuteo bosigo
Sebelum kau mengkritik, lihatlah ke cermin
TV에 내가 나오면 끄시던가 하세요
TVe naega naomyeon kkeusideonga haseyo
Jika aku di TV, maka matikan saja

[Verse 6 | BOBBY]
내가 변했다고 해, 내 뒤에서
naega byeonhaetdago hae, nae dwieseo
Mereka mengatakan aku berubah dan aku pikir begitu
내가 바라던 바니깐, 바닥에서 champion까지
naega baradeon banikkan, badageseo championkkaji
Karena itulah yang aku inginkan, dari bawah menjadi juara
귀 따가운 feedback에 이해하는 척 하는
gwi ttagaun feedbacke ihaehaneun cheok haneun
Aku tidak peduli dengan kritik atau umpan balik dari orang-orang yang menganggap mereka tahu segalanya
내 고개 끄덕임은 beat에만 어울려
nae gogae kkeudeogimeun beateman eoullyeo
Aku mengayun-ayunkan kepalaku hanya mengikuti irama
옛날 상식엔 경력이 벼슬이고 선배가 전부, boy
yennal sangsigen gyeongryeogi byeoseurigo seonbaega jeonbu, boy
Di masa lalu, pengalaman memberi mu posisi tinggi dan senioritas adalah segalanya (apa)
시간이 fund냐? 파산해라, 얼른, boy
sigani fundnya? pasanhaera, eolleun, boy
Jika waktu adalah dananya, cepatlah dan nyatakan kebangkrutan kawan
형들도 불러, 사장님도 괜찮아
hyeongdeuldo bulleo, sajangnimdo gwaenchanha
Panggil para hyung, bahkan CEO pun baik-baik saja
내 대가리가 커질 수록 니 심장은 쫄려
nae daegariga keojil surok ni simjangeun jjollyeo
Tetapi semakin besar kepala ku, semakin cemas dirimu
Hip-hop 죽이긴 쉽다. 맞지?
Hip-hop jugigin swipda. matji?
Membunuh hip-hop itu mudah, bukan?
18세 감성으로, 20세들아
18se gamseongeuro, 20sedeura
Lakukan seperti usia 18 tahun, kalian dua puluhan
E’ybody sound the same
Semua orang terdengar,
Commercialize the game and she’s dead (It’s show time!)
Komersil kan permainan ini dan dia akn mati  (waktunya pertunjukan)
맞는 말만 하니깐 아래 위 없다 싶어?
manneun malman hanikkan arae wi eopda sipeo?

Kau pikir aku tidak sopan karena mengatakan apa yang benar?
내 말이 자극적이라면 넌 바로 BOBBY를 씹어
nae mari jageukjeogiramyeon neon baro BOBBYreul ssibeo
Jika kata-kata ku memprovokasi mu, maka benci saja pada Bobby
난 마이클 잡으면 관중에게 thriller
nan maikeul jabeumyeon gwanjungege thriller
Saat kau memegang mikrofon, itu seperti film thriller bagi penonton
넌 마이크를 잡으면 비둘기도 자릴 떠, uh
neon maikeureul jabeumyeon bidulgido jaril tteo, uh
Saat kau memegang mikrofon, merpati pun terbang menjauh

[Chorus | B.I]
Wow, 여길 좀 봐
Wow, yeogil jom bwa
Wow, lihat ke sini,
겁쟁이들은 알아서들 도망가
geopjaengideureun araseodeul domangga
Para pengecut akan lari,
No doubt, 보고 있나?
No doubt, bogo itna?
Tidak diragukan lagi, apakah kau melihat?
내가 꼬우면 너네들도 하든가
naega kkoumyeon neonedeuldo hadeunga
Jika kau tidak menyukai ku, maka kau lakukanlah seperti ku
어, 꼭꼭 숨어라
eo, kkokkkok sumeora
Bersembunyi hati-hati,
니 머 머 머리카락 보일라
ni meo meo meorikarak boilla
Aku bisa melihatmu,
어딜 넘봐?
eodil neombwa?
Beraninya kau meremehkanku
Scale이 달라, 여긴 motherfuckin' do or die
Scalei dalla, yeogin motherfuckin' do or die
Skalanya berbeda di sini, brengsek lakukan atau mati


[Outro | B.I]
Yo, 내가 어디까지 가는지 집에서 TV로 지켜봐, stupid
Yo, naega eodikkaji ganeunji jibeseo TVro jikyeobwa, stupid
Yo tonton aku di TV mu untuk melihat seberapa jauh aku akan pergi, bodoh
Yo, 내가 어디서 뭘 하든지
Yo, naega eodiseo mwol hadeunji
Yo, apapun yang aku lakukan, dimanapun aku berada,
가만 있는 니들보단 뛰어나, stupid
gaman itneun nideulbodan ttwieona, stupid
Aku lebih baik dari kalian semua yang duduk diam, bodoh
무대 위엔 똑같이 생긴 기계들이 설치네
mudae wien ttokgati saenggin gigyedeuri seolchine
Di atas panggung adalah anak-anak seperti mesin yang semuanya terlihat sama, berusaha keras,
한 마디만 할게, "That’s no-no"
han madiman halge, "That’s no-no"
Izinkan aku mengatakan satu hal, itu tidak bisa diterima
기부를 해도 손가락질 하는 hater들아
gibureul haedo songarakjil haneun haterdeura
Pembenci yang membenci bahkan ketika aku memberi,
한 마디만 할게, "That’s no-no" 
han madiman halge, "That’s no-no"
Izinkan aku mengatakan satu hal, itu tidak bisa diterima
 
DI MOHON DENGAN SANGAT JANGAN MENGGUNAKAN ATAU MENERBITKAN ULANG TERJEMAHAN SAYA TANPA IJIN ATAU ATRIBUSI YANG SESUAI, APALAGI DI WEB YANG TERMONITIZE. TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAN DAN RASA HORMAT NYA


No comments