Breaking News

Agust D - 724148 (치리사일사팔)

YANG MAU BANTU AGAR BLOG INI TETAP EXIST BISA KE BCA / 3251322323 / ANGGA WIDYA HANDHIKA (WA 08974580605)
Lirik dan Terjemahan Lagu
Agust D - 724148 (치리사일사팔)
Writter(s) Agust D | Released  16 Augustus 2016
 
 
#724 adalah bus yang biasa Suga naiki dari rumahnya menuju ke dan dari pekerjaan produksi musik kecilnya di Daegu. Ini adalah simbol dari perjuangannya pada saat itu, dia sering harus memilih antara kelaparan atau berjalan pulang karena gajinya yang kecil.

#148 adalah bus yang dia gunakan untuk naik dari asrama trainee di Apgujeong di Seoul ke dan dari sekolah dan bekerja. Itu mewakili kepindahannya dari kota kecil dengan prospek terbatas, ke kota besar tempat dia bekerja tanpa lelah sebagai trainee untuk mewujudkan mimpinya menjadi artis musik.
 
음악 한다고 깝친지
eumak handago kkapchinji
Tidak banyak tahun berlalu
몇 년 지나지 않아
myeot nyeon jinaji anha
Karena aku bercanda, aku akan melakukan musik
대구에서 음악하면
daegueseo eumakhamyeon
Tempat terbaik yang akan kau tuju adalah di akademi musik
잘되봤자 음악학원
jaldoebwatja eumakhagwon
Ketika kau melakukan musik di Daegu
"원장이나 하겠지"란 생각이 날 빡때려
"wonjangina hagetji"ran saenggagi nal ppakttaeryeo
Pikiran tentang "aku akan menjadi kepala sekolah" membuat ku kesal
어차피 한번 사는 인생
eochapi hanbeon saneun insaeng
Ini adalah satu-satunya hidupku jadi apapun itu
뭐든 일등 한번 해봐야지
mwodeun ildeung hanbeon haebwayaji
Aku harus mencoba menjadi No.1 untuk sekali ini
공부론 못하던 일등
gongburon moshadeon ildeung
Aku tidak bisa mencapai No.1 dengan studi
음악으론 할 것 같았어
eumageuron hal geot gatasseo
Tetapi aku pikir aku bisa melakukannya dengan musik
주위에선 십중 팔구
juwieseon sipjung palgu
8 dari 10 orang di sekitar ku pergi
이 새끼 또 지랄병이 도졌네 도졌어
i saekki tto jiralbyeongi dojyeotne dojyeosseo
"Bajingan itu melakukan omong kosongnya lagi"
좆까 새꺄 잘 봐봐 니네는 또 졌어
jotkka saekkya jal bwabwa nineneun tto jyeosseo
Perhatikan baik-baik, kalian kalah lagi
여튼 좀 더 폼나게 음악 하려거든
yeoteun jom deo pomnage eumak haryeogeodeun
Pokoknya aku pikir aku harus meninggalkan Daegu
일단 대구를 떠나야겠다는 생각 uh
ildan daegureul tteonayagetdaneun saenggak uh
Jika aku melakukan musik dengan lebih banyak gaya uh
빡빡이 고딩의 힘찬 발걸음
ppakppagi godingeui himchan balgeoreum
Kepala sekolah menengah yang dicukur berdiri
한 오디션 포스터 앞에 fade out
han odisyeon poseuteo ape fade out
Di depan poster audisi dengan langkah kaki yang berani

방시혁이 개최한 랩 대회 라네요
bangsihyeogi gaechoehan raep daehoe raneyo
Ini adalah kompetisi rap yang diselenggarakan oleh Bang Sihyuk
방시혁이라면
bangsihyeogiramyeon
Bang Sihyuk adalah pria itu
그 백지영 그 아 아
geu baekjiyeong geu a a
Siapa yang bekerja dengan Baek Jiyoung itu-
총맞은 것처럼
chongmajeun geotcheoreom
Hyungnim, bukankah itu orang yang menulis
쓴 사람 아뇨 형님
sseun saram anyo hyeongnim
“Seperti ditembak oleh pistol”
그래서 크루 형들과
geuraeseo keuru hyeongdeulgwa
Jadi begitulah cara ku memasuki kompetisi
대횔 나가게 됐지
daehoel nagage dwaetji
Dengan kru ku hyung

일단 결선에 가려면
ildan gyeolseone garyeomyeon
Mereka mengatakan kami harus melewati babak penyisihan terlebih dahulu
예선을 통과 하라네
yeseoneul tonggwa harane
Untuk mencapai babak final
Ok 그 정돈 밥이지 뭐
Ok geu jeongdon babiji mwo
Ok itu mudah sekali
랩 하라고 줬던 비트를
raep harago jwotdeon biteureul
Ketukan yang mereka berikan kepada kami untuk rap
싹 다 갈아 엎은 뒤
ssak da gara eopeun dwi
Aku mengubah semuanya
편곡을 하기 시작했어 봐라 어떤 이가
pyeongogeul hagi sijakhaesseo bwara eotteon iga
Aku mulai mengatur ulang ketukannya

이렇게 하겠어
ireoke hagesseo
Lihat ini, siapa yang akan melakukan ini
니네가 나라면 이렇게 했겠어?
ninega naramyeon ireoke haetgesseo?
Jika kau adalah aku, apakah kau akan melakukan ini?

그 어떤 회사가 말야 응?
geu eotteon hoesaga marya eung?
Dengar, perusahaan mana yang mau, ya?
이런 천재를 싫다고 하겠어
ireon cheonjaereul sildago hagesseo
Katakan tidak pada si jenius ini

회사 입장에선 yo 복이 굴러온 거지
hoesa ipjangeseon yo bogi gulleoon geoji
Dalam pandangan perusahaan, yo, mereka telah mendapatkan jackpot
막연한 믿음
magyeonhan mideum
Keyakinan yang kabur, itulah dasar kesuksesan ku
그게 내 성공의 본거지
geuge nae seonggongeui bongeoji
Aku mengatakan ini sekarang karena ini adalah masa lalu
지난 일이라 얘기하는데 예선 다음날
jinan irira yaegihaneunde yeseon daeumnal
Namun keesokan harinya setelah babak penyisihan
전화 한 통이 왔어 지역번호는 02
jeonhwa han tongi wasseo jiyeokbeonhoneun 02
Aku mendapat telepon dari kode area 02

2010년 11월 7일 서울 입성
2010nyeon 11wol 7il seoul ipseong
Aku memasuki Seoul pada tahun 2010 tanggl 7 November
강남도 별거 없네
gangnamdo byeolgeo eomne
Tidak banyak tentang Gangnam
대구 촌놈의 기선 제압
daegu chonnomeui giseon jeap
Mencoba untuk memenangkan pertempuran mental sebagai anak desa dari Daegu
그 날 저녁은 쿨하게 사먹었지
geu nal jeonyeogeun kulhage sameogeotji
Bersama dengan cuaca dingin, aku makan malam di luar
What the fuck 계산서에 눈이 돌아갔지
What the fuck gyesanseoe nuni doragatji
Apa-apaan mataku berputar ketika aku melihat tagihan
한달 생활비는 고작 30 shit
handal saenghwalbineun gojak 30 shit
Tunjangan satu bulan ku hanya 30 shiit
택도 없는 돈이란 걸 누구 보다 알기에
taekdo eomneun doniran geol nugu boda algie
Aku tahu ini tidak cukup
시작했던 새벽 알바 uh
sijakhaetdeon saebyeok alba uh
Jadi aku mulai bekerja paruh waktu di pagi hari eh
때문에 등교시간은 매번 달라 uh
ttaemune deunggyosiganeun maebeon dalla uh
Ini selalu memengaruhi waktu kedatangan sekolahku eh
학교를 가면
hakgyoreul gamyeon
Ketika aku pergi ke sekolah
다 돈 많은 집 자식들
da don manheun jip jasikdeul
Semuanya berasal dari keluarga kaya
내 한달 생활비
nae handal saenghwalbi
Mereka menghabiskan lebih banyak uang
몇 배를 술값에 쳐박어
myeot baereul sulgapse chyeobageo
Dari tunjangan satu bulan ku untuk minuman keras
그리곤 시발 뭐 뭐? 돈 없다던 가식들
geurigon sibal mwo mwo? don eopdadeon gasikdeul
Dan apa? Apa? Mereka berpura-pura tidak punya uang
Shut the fuck up 새꺄
Shut the fuck up saekkya
Tutup mulutmu
너 아가리 쳐 닫어
neo agari chyeo dadeo
Tutup mulutmu
 
성공이 궁해?
seonggongi gunghae?
Butuh sukses?
No 난 그냥 돈이 궁해
No nan geunyang doni gunghae
Tidak, aku hanya butuh uang
폼나게란 말도 잊혀진 지가 오래
pomnageran maldo ichyeojin jiga orae
Aku sudah lupa tentang gaya
밤에는 연습하고 새벽엔 알바하고
bameneun yeonseuphago saebyeogen albahago
Berlatih di malam hari dan paruh waktu di pagi hari
그렇게 지친 몸 끌고
geureoke jichin mom kkeulgo
Menyeret tubuhku yang kelelahan
학교로 가면
hakgyoro gamyeon
Ke sekolah
잠만 자던
jamman jadeon
Aku akhirnya tidur
내가 20살이 되 버렸네
naega 20sari doe beoryeotne
Aku berusia 20 tahun
졸업실 풍경은 썩 구리네
joreopsil punggyeongeun sseok gurine
Dan pemandangan aula kelulusan kami adalah omong kosong
밤새 도박하던 그 새끼들?
bamsae dobakhadeon geu saekkideul?
Bajingan yang berjudi sepanjang malam?
졸업선물로 외제찰
joreopseonmullo oejechal
Mereka ada di sini dengan mobil merek asing mereka
끄네 그건 좀 부럽네
kkeune geugeon jom bureomne
Yah itu membuatku cukup iri, iri
부럽네 썅 세상은 불공평
bureomne ssyang sesangeun bulgongpyeong
Aku tahu dunia ini tidak adil
하단 걸 진작 알았지만 누군 십오평짜리
hadan geol jinjak aratjiman nugun sibopyeongjjari
Tetapi ada seseorang yang hidup
투룸에 열 댓 명이 같이 사는데
turume yeol daet myeongi gati saneunde
Di kamar 15 pyeong dua dengan 10 orang
누군 폼나게 졸업하자마자 외제찰 끄네
nugun pomnage joreophajamaja oejechal kkeune
Ketika ada seseorang mengendarai mobil merek asin, tepat setelah lulus

Ok ok ok 두고 봐
Ok ok ok dugo bwa
Oke oke oke perhatikan baik-baik
데뷔는 하겠냔 말 두고가
debwineun hagetnyan mal dugoga
Tinggalkan komentar ragu mu tentang apakah aku akan debut
일년 뒤에 봐봐 새꺄 내가 뭘 하는지
illyeon dwie bwabwa saekkya naega mwol haneunji
Awasi aku setelah setahun bajingan, lihat apa yang akan aku lakukan
넌 그제서야 TV 보고 연락하겠지 
neon geujeseoya TV bogo yeollakhagetji
Kau akan melihat ku di TV dan kemudian memutuskan untuk menghubungi ku

 
 
DI MOHON DENGAN SANGAT JANGAN MENGGUNAKAN ATAU MENERBITKAN ULANG TERJEMAHAN SAYA TANPA IJIN ATAU ATRIBUSI YANG SESUAI, APALAGI DI WEB YANG TERMONITIZE. TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAN DAN RASA HORMAT NYA


No comments