Breaking News

EPIK HIGH (에픽하이) - Eternal Sunshine (새벽에)

Gabung dengan blog LIMAHAN PREMIUM, 25k Untuk Selamanya
Tanpa Iklan, Lebih Banyak Lirik Terjemahan, Lebih Update,
Pendaftaran WA (08974580605)
Lirik dan Terjemahan Lagu
EPIK HIGH (에픽하이) - Eternal Sunshine (새벽에) 
Writter(s) Mithra Jin & TabloW


 [Intro | Lee Hi, SUGA]
잠 못 드는 이른 새벽에
jam mot deuneun ireun saebyeoge
Di dini hari tanpa tidur
참아왔던 눈물이 쏟아져
chamawatdeon nunmuri ssodajyeo
Air mata yang ku tahan mengalir deras
(슈가)
(syuga)
(SUGA)

[Chorus | Tablo, Mithra Jin]
Do you get lonely? (Yeah)
Apakah kau kesepian? (Ya)
Sick with anxiety?
Muak dengan kecemasan?
Can't trust nobody?
Tidak bisa mempercayai siapa pun?
Well, same here
Nah, sama di sini
Do you get lonely? (Uh, do you get lonely?)
Apakah kau kesepian? (Eh, apakah kamu kesepian?)
Sick with anxiety? (Yeah, sick with anxiety?)
Muak dengan kecemasan? (Ya, muak dengan kecemasan)
Can’t trust nobody?
Tidak bisa mempercayai siapa pun?
Well, same here, same here (Uh-huh)
Nah, sama di sini, sama di sini (Uh-huh)

[Verse 1 | Mithra Jin]
불편해졌어 몸과 마음이
bulpyeonhaejyeosseo momgwa maeumi
Tubuh dan pikiranku menjadi tidak nyaman
늘 흥건하게 젖어있네 손바닥이
neul heunggeonhage jeojeoitne sonbadagi
Telapak tanganku selalu basah kuyup
자유로운 구속인데 도망가지 못하고
jayuroun gusoginde domanggaji moshago
Ini adalah pembatasan kebebasan
서성이다 늘 돌아왔지
seoseongida neul dorawatji
Tetapi aku tidak bisa melarikan diri, aku hanya berkeliaran dan kembali
때론 힘에 부쳐서
ttaeron hime buchyeoseo
Terkadang karena aku lelah
침대 위에 나를 눕혀서
chimdae wie nareul nuphyeoseo
Aku hanya ingin membaringkan diri di tempat tidur
이불속에 숨어서 방관하고 싶어
ibulsoge sumeoseo banggwanhago sipeo
Aku ingin bersembunyi di selimut dan melihat keluar di bawah selimut
저 문밖의 세상은 밤보다 어두워서
jeo munbakgeui sesangeun bamboda eoduwoseo
Karena dunia di luar pintu lebih gelap dari malam

[Verse 2 | Tablo]
I got trouble sleeping, 또 앓고 있다
I got trouble sleeping, tto algo itda
Aku kesulitan tidur, aku menderita lagi
언제였는지, 푹 자본지가
eonjeyeotneunji, puk jabonjiga
Kapan terakhir kali aku tidur nyenyak?
눈을 반쯤 뜨고 나가 반쯤 감고 귀가
nuneul banjjeum tteugo naga banjjeum gamgo gwiga
Aku keluar dengan mata setengah terbuka, tutup setengah jalan dan kembali ke rumah
세상의 반을 못보는 내 삶은 반쪽일까?
sesangeui baneul motboneun nae salmeun banjjogilkka?
Aku bahkan tidak bisa melihat separuh dunia, apakah itu berarti hidupku hanya setengah dari keseluruhan?
참고 뛴다
chamgo ttwinda
Aku memegangnya dan berlari
쫓는 꿈이 있어서가 아니라
jjonneun kkumi isseoseoga anira
Bukan karena aku punya mimpi yang harus dikejar
사방이 피하고픈 악몽이라
sabangi pihagopeun angmongira
Tetapi karena aku ingin lari dari mimpi buruk di sekitarku
무너져봐서 알지
muneojyeobwaseo alji
Aku tahu karena aku pernah berantakan sebelumnya
그 어떤 꼭대기보다 높다는 걸
geu eotteon kkokdaegiboda nopdaneun geol
Bahwa itu lebih tinggi dari puncak lainnya
밑바닥 그 바로 위가
mitbadak geu baro wiga
Tepat di atas bagian bawah

[Pre-Chorus | Tablo, Mithra Jin]
I'm never goin' down again (Yeah)
Aku tidak akan pernah jatuh lagi (Ya)
나 다시는 안 무너져
na dasineun an muneojyeo
Aku tidak akan jatuh lagi
때론 누군가를 부둥켜 안고 울고 싶지만
ttaeron nugungareul budungkyeo ango ulgo sipjiman
Terkadang aku ingin memeluk seseorang dan menangis dengan keras
나는 만년 연습생, 인생은 너무 어려워
naneun mannyeon yeonseupsaeng, insaengeun neomu eoryeowo
Aku seorang trainee 10.000 tahun, hidup sangat sulit
더 나은 나를 향해서
deo naeun nareul hyanghaeseo
Untuk versi diriku yang lebih baik
폐가 찢겨질 듯 달려도 갈수록 멀어져
pyega jjitgyeojil deut dallyeodo galsurok meoreojyeo
Aku berlari seolah-olah paru-paru ku terkoyak, tetapi masih selamat
I wish you eternal sunshine
Aku berharap kau adalah sinar matahari abadi

[Chorus | Tablo]
Do you get lonely? (Yeah)
Apakah kau kesepian? (Ya)
Sick with anxiety?
Muak dengan kecemasan?
Can't trust nobody?
Tidak bisa mempercayai siapa pun?
Well, same here, same here
Nah, sama di sini, sama di sini 
 
[Verse 3 | Tablo]
Baby, slow down, 숨가쁨은 그만
Baby, slow down, sumgappeumeun geuman
Sayang, pelan-pelan, berhenti merasa tercekik
뒤처질까 봐 불안해 마
dwicheojilkka bwa buranhae ma
Berhentilah merasa cemas bahwa kau mungkin tertinggal
Good things come in due time
Hal baik datang pada waktunya
Pay it no mind
Abaikan aja
한걸음만 헛짚어도 두고 달릴 그들이야
hangeoreumman heotjipeodo dugo dallil geudeuriya
Merekalah yang akan meninggalkanmu, bahkan jika kau melewatkan satu langkah
느끼지마, 발 맞추는 부담
neukkijima, bal matchuneun budam
Jangan merasa tertekan untuk mengikuti langkah
윗사람들의 “어서 어서” (Yeah) 그들은 멈춰 섰어
witsaramdeureui “eoseo eoseo” (Yeah) geudeureun meomchwo seosseo
Orang-orang bilang "Cepat, cepat" (Ya) Mereka sudah berhenti, berdiri diam
못다한 젊음 땜에 떠넘긴 조급함
motdahan jeolmeum ttaeme tteoneomgin jogeupham
Mereka tidak sabar karena masa muda mereka yang penuh penyesalan
매순간 너의 발등에 불 떨어지는 건
maesungan neoeui baldeunge bul tteoreojineun geon
Setiap saat api berjatuhan di atas kakimu
천장이 불붙은 걸 뜻함, it's not your fault
cheonjangi bulbuteun geol tteusham, it's not your fault
Artinya langit-langitnya terbakar, itu bukan salahmu

[Verse 4 | Mithra Jin]
우리는 태어난 그 순간부터
urineun taeeonan geu sunganbuteo
Dari saat kita lahir
죽음을 향해 걷고 세상은 가속을 붙여
jugeumeul hyanghae geotgo sesangeun gasogeul butyeo
Kita berjalan menuju kematian dan dunia semakin cepat
오로지 부를 위한 성공과
oroji bureul wihan seonggonggwa
Diseret oleh dunia yang mengajarkan kita kesuksesan adalah untuk kekayaan
타인과의 경쟁만 가르치는 세상에 끌려다니네, 평생
taingwaeui gyeongjaengman gareuchineun sesange kkeullyeodanine, pyeongsaeng
Selamanya bersaing dengan orang lain
죽어라고 살아남아 봐야 결국 남는 것은 오기뿐
jugeorago saranama bwaya gyeolguk namneun geoseun ogippun
Bahkan jika kita hidup seolah-olah kita akan mati, kesombongan tetap ada
정상이 아니지 내가 찾고 있던 고지는
jeongsangi aniji naega chatgo itdeon gojineun
Itu tidak normal, tujuan yang aku cari adalah
돈보다 명예, 명예보단 가족애
donboda myeongye, myeongyebodan gajogae
Kehormatan atas uang, cinta keluarga atas kehormatan
그 때문에 손해를 본대도
geu ttaemune sonhaereul bondaedo
Bahkan jika itu merugikan ku
여유와 행복을 난 선택
yeoyuwa haengbogeul nan seontaek
Aku memilih kebebasan dan kebahagiaan

[Bridge | Lee Hi]
잠 못 드는 이른 새벽에
jam mot deuneun ireun saebyeoge
Di dini hari tanpa tidur
참아왔던 눈물이 쏟아져
chamawatdeon nunmuri ssodajyeo
Air mata yang aku tahan mengalir deras
긴장이 풀려서인지
ginjangi pullyeoseoinji
Mungkin karena akhirnya aku bisa bersantai
마음은 아무렇지도 않은데
maeumeun amureotjido anheunde
Tetapi hatiku baik-baik saja
나 어떡해? Hmm-hmm-hmm
na eotteokhae? Hmm-hmm-hmm
Apa yang harus aku lakukan? Hmm-hmm-hmm

[Pre-Chorus | Tablo & Mithra Jin]
I'm never goin' down again (Yeah)
Aku tidak akan pernah jatuh lagi (Ya)
나 다시는 안 무너져
na dasineun an muneojyeo
Aku tidak akan jatuh lagi
때론 누군가를 부둥켜 안고 울고 싶지만
ttaeron nugungareul budungkyeo ango ulgo sipjiman
Terkadang aku ingin memeluk seseorang dan menangis dengan keras
나는 만년 연습생, 인생은 너무 어려워
naneun mannyeon yeonseupsaeng, insaengeun neomu eoryeowo
Aku seorang trainee 10.000 tahun, hidup sangat sulit
더 나은 나를 향해서
deo naeun nareul hyanghaeseo
Untuk versi diriku yang lebih baik
폐가 찢겨질 듯 달려도 갈수록 멀어져
pyega jjitgyeojil deut dallyeodo galsurok meoreojyeo
Aku berlari seolah-olah paru-paru ku terkoyak, tetapi masih selamat
I wish you eternal sunshine
Aku berharap kau adalah sinar matahari abadi

[Chorus | Tablo]
Do you get lonely? (Yeah)
Apakah kau kesepian? (Ya)
Sick with anxiety?
Muak dengan kecemasan?
Can't trust nobody?
Tidak bisa mempercayai siapa pun?
Well, same here
Nah, sama di sini
Do you get lonely? (Do you get lonely?)
Apakah kau kesepian? (Apakah kau kesepian?)
Sick with anxiety? (Sick with anxiety?)
Muak dengan kecemasan? (Muak dengan kecemasan?)
Can't trust nobody? (Can't trust nobody?)
Tidak bisa mempercayai siapa pun? (Tidak bisa mempercayai siapa pun?)
Well, same here
Nah, sama di sini

[Outro | Tablo]
Well, I'm here
Yah, aku di sini
 
 
DI MOHON DENGAN SANGAT JANGAN MENGGUNAKAN ATAU MENERBITKAN ULANG TERJEMAHAN SAYA TANPA IJIN ATAU ATRIBUSI YANG SESUAI, APALAGI DI WEB YANG TERMONITIZE. TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAN DAN RASA HORMAT NYA


No comments