Breaking News

BTS - FIRST LOVE

Gabung dengan blog LIMAHAN PREMIUM, 25k Untuk Selamanya
Tanpa Iklan, Lebih Banyak Lirik Terjemahan, Lebih Update,
Pendaftaran WA (08974580605)
Lirik dan Terjemahan Lagu
BTS - FIRST LOVE

Lyrics
SUGA (BTS) & Miss Kay
Released 10 Oktober 2016

TERJEMAHAN INDONESIA 

[Hook]
Sudut ingatanku
Sebuah piano coklat diletakkan di satu sisi
Di sudut rumah masa kecilku
Sebuah piano coklat diletakkan di satu sisi

[Verse 1]
Aku mengingat momen itu
Jauh lebih tinggi dari tinggi badan ku
Piano coklat yang membimbing ku
Aku mengagumimu, aku merindukanmu
Ketika aku menyentuhmu dengan jari kelingkingku

[Verse 2]
Aku merasa sangat baik ibu ku merasa sangat baik
Aku memainkan piano kemanapun tangan ku membawa ku
Aku tidak tahu signifikansi mu saat itu
Saat itu aku puas hanya dengan melihat mu

[Verse 3]
Aku mengingat kembali selama masa sekolah dasar ku
Ketika tinggi badan ku
Menjadi lebih tinggi dari milikmu
Aku mengabaikanmu ketika aku sangat merindukanmu
Di atas keyboard seperti giok putih
Debu terus menumpuk
Citra mu yang telah diabaikan
Bahkan saat itu aku tidak tahu
Signifikansi mu
Tidak peduli dimana diriku
Kau selalu mempertahankan tempat itu
Tetapi aku tidak tahu itu akan menjadi yang terakhir
Kau mengatakan jangan pergi seperti ini

[Verse 4]
Jangan khawatir bahkan jika aku pergi
Kau akan berhasil sendiri
Aku ingat saat pertama kali bertemu denganmu
Sebelum aku menyadarinya, kau sudah dewasa
Meskipun kita mengakhiri hubungan kita
Jangan pernah merasa kasihan padaku
Aku akan bertemu denganmu lagi apapun bentuknya
Sapa aku dengan senang hati

[Verse 5]
Aku ingat saat itu ketika aku bertemu denganmu
Aku benar-benar lupa, ketika aku berusia sekitar 14 tahun
Kecanggungan itu hanya sesaat, aku menyentuhmu lagi
Padahal aku sudah lama pergi
Tanpa rasa jijik
Kau menerima diriku
Tanpamu aku bukan apa-apa
Setelah subuh, kita berdua
Kita menyambut pagi bersama
Jangan lepaskan tanganku selamanya
Aku juga tidak akan melepaskanmu lagi

[Verse 6]
Aku mengingat saat itu
Kita membakar remaja terakhir ku
Ya, hari-hari ketika kita tidak bisa melihat satu inci pun di depan kita
Kita tertawa, kita menangis
Hari-hari bersamamu, momen-momen itu kini ada dalam kenangan
Kataku, memegangi bahuku yang hancur
Aku benar-benar tidak bisa berbuat apa-apa lagi
Setiap kali aku ingin menyerah
Di sisiku, katamu
Brengsek kau benar-benar bisa melakukannya
Ya, ya aku ingat saat itu
Saat aku muak dan tersesat
Saat itu ketika aku terjatuh ke dalam lubang keputusasaan
Bahkan saat aku mendorongmu pergi
Bahkan saat aku benci bertemu denganmu
Kau dengan tegas di sisi ku
Kau tidak perlu mengatakan apa-apa
Jadi jangan pernah melepaskan tanganku
Aku juga tidak akan membiarkanmu pergi lagi
Kelahiran ku dan akhir hidup ku
Kau akan berada di sana untuk mengawasi semuanya

[Hook]
Sudut ingatanku
Sebuah piano coklat diletakkan di satu sisi
Di sudut rumah masa kecilku
Sebuah piano coklat diletakkan di satu sisi

ROMANIZATION

[Hook]
Nae gieogui guseok
Han kyeone jarijabeun galsaek piano
Eoril jeok jip anui guseok
Han kyeone jarijabeun galsaek piano


[Verse 1]
Geuttae gieokhae
Nae kiboda hwolssin deo keossdeon
Galsaek piano geuge nal ikkeul ttae
Neol ureoreobomyeo donggyeonghaesseossne
Jageun songarageuro neol eorumanjil ttae


[Verse 2]
I feel so nice mom I feel so nice
Geujeo son gadeon daero geonildeon geonban
Geuttaen neoui uimireul mollasseossne
Barabogiman haedo johassdeon geuttae


[Verse 3]
Geuttae gieokhae chodeunghakgyo muryeop
Nae kiga neoui kiboda
Deo keojyeossdeon geuttae
Geutorok donggyeonghaessdeon neol deunghansihamyeo
Baegok gatdeon geonban geu wi
Meonjiga ssahyeogamyeo
Bangchidwaessdeon ni moseup
Geuttaedo mollasseossji
Neoui uimi naega eodi issdeun
Neon hangsang geu jaril
Jikyeosseuni geureonde geuge
Majimagi doel jul mollassne
Idaeron gaji ma you say


[Verse 4]
Naega tteonado geokjeongeun haji ma
Neon seuseuro jal haenael tenikka
Neol cheoeum mannassdeon geuttaega saenggakna
Eoneusae huljjeok keobeoryeossne niga
Uri gwangyeneun machimpyoreul jjikjiman
Jeoldae naege mianhae haji ma
Eotteon hyeongtaerodeun
Nal dasi mannage doel geoya
Geuttae bangapge dasi majajwo


[Verse 5]
Geuttae gieokhae kkamahge ijgo isseossdeon
Neol dasi majuhaessdeon ttae 14sal muryeop
Eosaekdo jamsi dasi neol eorumanjyeossji
Gin sigan tteonaisseodo
Jeoldae geobugam eopsi
Nal badajwossdeon neo
Without you I am nothing
Saebyeogeul jinaseo duriseo
Hamkke majneun achim
Yeongwonhi neoneun naui soneul nohji ma
Nado dasi neol nohji anheul tenikka


[Verse 6]
Geuttae gieokhae naui sipdaeui majimageul
Hamkke bultaewossdeon neo geurae han chi apdo
Boeji anhdeon geuttae ulgo usgo
Neowa hamkkeyeoseo geu sunganjocha
Ijeneun chueogeuro
Baksalnan eokkael buyeojapgo malhaessji
Na deo isangeun jinjja moshagessdago
Pogihago sipdeon geuttaemada
Gyeoteseo neon malhaessji
Saekkya neoneun jinjja hal su issdago
Geurae geurae geuttae gieokhae
Jichigo banghwanghaesseossdeon
Jeolmangui gipeun sureonge ppajyeossdeon geuttae
Naega neol mireonaego
Neol mannan geol wonmanghaedo
Neon kkuskkusi nae gyeoteul jikyeossji
Mal an haedo
Geureoni jeoldae neoneun nae soneul nohji ma
Du beon dasi naega neol
Nohji anheul tenikka
Naui tansaeng geurigo nae salmui kkeut
Geu modeun geol jikyeobol neoil tenikka


[Hook]
Nae gieogui guseok
Han kyeone jarijabeun galsaek piano
Eoril jeok jip anui guseok
Han kyeone jarijabeun galsaek piano

HANGUL

[Hook]
내 기억의 구석
한 켠에 자리잡은 갈색 piano
어릴 적 집 안의 구석
한 켠에 자리잡은 갈색 piano

[Verse 1]
그때 기억해
내 키보다 훨씬 더 컸던
갈색 piano 그게 날 이끌 때
널 우러러보며 동경했었네
작은 손가락으로 널 어루만질 때

[Verse 2]
I feel so nice mom I feel so nice
그저 손 가던 대로 거닐던 건반
그땐 너의 의미를 몰랐었네
바라보기만 해도 좋았던 그때

[Verse 3]
그때 기억해 초등학교 무렵
내 키가 너의 키보다
더 커졌던 그때
그토록 동경했던 널 등한시하며
백옥 같던 건반 그 위
먼지가 쌓여가며
방치됐던 니 모습
그때도 몰랐었지
너의 의미 내가 어디 있든
넌 항상 그 자릴
지켰으니 그런데 그게
마지막이 될 줄 몰랐네
이대론 가지 마 you say

[Verse 4]
내가 떠나도 걱정은 하지 마
넌 스스로 잘 해낼 테니까
널 처음 만났던 그때가 생각나
어느새 훌쩍 커버렸네 니가
우리 관계는 마침표를 찍지만
절대 내게 미안해 하지 마
어떤 형태로든
날 다시 만나게 될 거야
그때 반갑게 다시 맞아줘

[Verse 5]
그때 기억해 까맣게 잊고 있었던
널 다시 마주했던 때 14살 무렵
어색도 잠시 다시 널 어루만졌지
긴 시간 떠나있어도
절대 거부감 없이
날 받아줬던 너
Without you I am nothing
새벽을 지나서 둘이서
함께 맞는 아침
영원히 너는 나의 손을 놓지 마
나도 다시 널 놓지 않을 테니까

[Verse 6]
그때 기억해 나의 십대의 마지막을
함께 불태웠던 너 그래 한 치 앞도
뵈지 않던 그때 울고 웃고
너와 함께여서 그 순간조차
이제는 추억으로
박살난 어깰 부여잡고 말했지
나 더 이상은 진짜 못하겠다고
포기하고 싶던 그때마다
곁에서 넌 말했지
새꺄 너는 진짜 할 수 있다고
그래 그래 그때 기억해
지치고 방황했었던
절망의 깊은 수렁에 빠졌던 그때
내가 널 밀어내고
널 만난 걸 원망해도
넌 꿋꿋이 내 곁을 지켰지
말 안 해도
그러니 절대 너는 내 손을 놓지 마
두 번 다시 내가 널
놓지 않을 테니까
나의 탄생 그리고 내 삶의 끝
그 모든 걸 지켜볼 너일 테니까

[Hook]
내 기억의 구석
한 켠에 자리잡은 갈색 piano
어릴 적 집 안의 구석
한 켠에 자리잡은 갈색 piano
DI MOHON DENGAN SANGAT JANGAN MENGGUNAKAN ATAU MENERBITKAN ULANG TERJEMAHAN SAYA TANPA IJIN ATAU ATRIBUSI YANG SESUAI, APALAGI DI WEB YANG TERMONITIZE. TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAN DAN RASA HORMAT NYA


No comments