Breaking News

EPIK HIGH feat. Kim Feel - Family Portrait (가족관계증명서)

Gabung dengan blog LIMAHAN PREMIUM, 25k Untuk Selamanya
Tanpa Iklan, Lebih Banyak Lirik Terjemahan, Lebih Update,
Pendaftaran WA (08974580605)
Lirik dan Terjemahan Lagu
EPIK HIGH feat. Kim Feel - Family Portrait (가족관계증명서)
Writter(s) Tablo & Mithra Jin | Released  14 Februari 2022
 

TERJEMAHAN INDONESIA

 [Verse 1 | Tablo]
Instrumen pertamaku
Adalah kotak musik mainan yang dibawa ayahku kembali dari perjalanan bisnis
Mesin tik pertama yang aku pakai
Adalah yang akan dia habiskan larut malam di ruang kerjanya mengetik
Ya, di dalam semua bakatku
Masa muda dia korbankan untuk mereka
Masih bernafas
Kami adalah tiga bersaudara, saudara laki-laki dan perempuan ku hanya berbeda satu tahun
Mereka akan berjuang tanpa henti
Dan aku, anak bungsu, akan terus-menerus mengubah tempat kami terbalik
Aku bisa mengerti cemberut di wajah ayahku
Di rumah kami, keheningan sama sucinya dengan nasi
Sekarang
Bahkan di saat-saat bahagia
Keheningan tempat kosong lebih keras daripada tawa
Terakhir kali aku berada di pelukannya, aku berpikir sendiri
Bahkan usia surga

[Chorus | Kim Feel]
Aku tidak suka menjadi siapa diriku
Aku tidak tahu aku menjadi siapa
Hanya karena aku adalah aku
Aku kesepian
Satu-satunya yang mengerti aku
Satu-satunya yang menghiburku
Tidak ada yang tersisa
Kesepian, oh

[Verse 2 | Mithra Jin]
Terkadang aku ingat
Bau batu bara di rumah bawah tanah kecil
Shelter pertama keluarga kami berempat
Bahkan tidak memiliki jendela dan kami bermimpi dalam kegelapan
Tetapi ada satu saat dimana kami berada di bawah satu selimut
Ayah ku akan selalu berjalan lebih cepat daripada kita semua
Tetapi sekarang langkahnya semakin lambat
"Apakah kau makan dengan baik?"
"Apakah kau tetap sehat?"
Kekhawatiran ibuku belum berkurang
Dan adikku yang akan menunggu di rumah sendirian takut
Sekarang menjadi kepala keluarga
Dia punya anak perempuan yang membuatnya tergila-gila
Dia mungkin mengerti orang tua kita lebih baik dariku sekarang
Satu keluarga kini menjadi tiga
Dan keluarga semakin besar
Tetapi waktu yang kita miliki bersama mungkin lebih pendek dari waktu yang kita miliki
Dan bahkan saat-saat itu mungkin diambil oleh penyesalan

[Chorus | Kim Feel]
Aku tidak suka menjadi siapa diriku
Aku tidak tahu aku menjadi siapa
Hanya karena aku adalah aku
Aku kesepian
Satu-satunya yang mengerti aku
Satu-satunya yang menghiburku
Tidak ada yang tersisa
Kesepian, oh

[Instrumental Outro]

ROMANIZATION

[Verse 1 | Tablo]
nae cheot akgineun
appaga gin chuljang danyeoomyeo sajun jangnangam oreugol
naega manjyeobon cheot tajagineun
geuga seojaeeseo gipeun bammada dudeurideon
geurae, nae modeun jaeneung sogen
geuga yangbohaejun jeolmeumi
sum swigo isseo
sam nammae yeonnyeonsaengin hyeonggwa nunaneun
nunman majuchyeodo tigyeoktaegyeok
neutdungi mangnaen on jibaneul hejibeodae
insang sseudeon appaga ihaedwae
uri jibeun jeongjeogi ssalmankeum gwihaetne
ijen
joheun nal edo
useumsori boda binjarieui goyoga deo keune
majimageuro appaeui yawin pume angyeo kkaedaratji
cheongukdo nai deune


[Chorus | Kim Feel]
I don't like who I've become
I don't know who I've become
geujeo naega naraseo
cham oerowo
nal ihaehaejuneun geon
nareul anajuneun geon
ijen amudo eopseo
oerowo


[Verse 2 | Mithra Jin]
nan gakkeum saenggangna
yeontan naemsaewa banjiha dankanbang
uri ne sikgu cheot ultari
chang hana eopdeon eodum sogeseo kkumeul kkwotjiman
han ibul arae nuwoitdeon yuilhan sigan
neul gajokboda han georeum deo apseo geotdeon
appaeui balgeoreumeun neurishaejyeo gane jeomjeom
babeun jal chaenggyeo meongneunji
apeun deneun eomneunji
hanado julji anhatne eommaeui geokjeong
hangsang teong bin jibeseo honja gidarideon
geommanheun dongsaengdo eoneusae gajangi dwaeseo
yojeumeun geoeui ttalbaboga da dwaetji
naboda bumo maeumeul deo jal ihaehagetji
han gajeongi ije se gajeongi doego
sikkeulbeokjeokhan daegajogi dwaedo
hamkke saraon siganboda jjapgetji
geu siganjocha huhoedeullo gadeuk chagetji


[Chorus | Kim Feel]
I don't like who I've become
I don't know who I've become
geujeo naega naraseo
cham oerowo
nal ihaehaejuneun geon
nareul anajuneun geon
ijen nabakge eopseo
oerowo oh


[Instrumental Outro]

HANGUL

[Verse 1 | Tablo]
내 첫 악기는
아빠가 긴 출장 다녀오며 사준 장난감 오르골
내가 만져본 첫 타자기는
그가 서재에서 깊은 밤마다 두드리던
그래, 내 모든 재능 속엔
그가 양보해준 젊음이
숨 쉬고 있어
삼 남매 연년생인 형과 누나는
눈만 마주쳐도 티격태격
늦둥이 막낸 온 집안을 헤집어대
인상 쓰던 아빠가 이해돼
우리 집은 정적이 쌀만큼 귀했네
이젠
좋은 날 에도
웃음소리 보다 빈자리의 고요가 더 크네
마지막으로 아빠의 야윈 품에 안겨 깨달았지
천국도 나이 드네

[Chorus | Kim Feel]
I don't like who I've become
I don't know who I've become
그저 내가 나라서
참 외로워
날 이해해주는 건
나를 안아주는 건
이젠 아무도 없어
외로워

[Verse 2 | Mithra Jin]
난 가끔 생각나
연탄 냄새와 반지하 단칸방
우리 네 식구 첫 울타리
창 하나 없던 어둠 속에서 꿈을 꿨지만
한 이불 아래 누워있던 유일한 시간
늘 가족보다 한 걸음 더 앞서 걷던
아빠의 발걸음은 느릿해져 가네 점점
밥은 잘 챙겨 먹는지
아픈 데는 없는지
하나도 줄지 않았네 엄마의 걱정
항상 텅 빈 집에서 혼자 기다리던
겁많은 동생도 어느새 가장이 돼서
요즘은 거의 딸바보가 다 됐지
나보다 부모 마음을 더 잘 이해하겠지
한 가정이 이제 세 가정이 되고
시끌벅적한 대가족이 돼도
함께 살아온 시간보다 짧겠지
그 시간조차 후회들로 가득 차겠지

[Chorus | Kim Feel]
I don't like who I've become
I don't know who I've become
그저 내가 나라서
참 외로워
날 이해해주는 건
나를 안아주는 건
이젠 나밖에 없어
외로워 oh

[Instrumental Outro]

DI MOHON DENGAN SANGAT JANGAN MENGGUNAKAN ATAU MENERBITKAN ULANG TERJEMAHAN SAYA TANPA IJIN ATAU ATRIBUSI YANG SESUAI, APALAGI DI WEB YANG TERMONITIZE. TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAN DAN RASA HORMAT NYA


No comments