Breaking News

EPIK HIGH feat. B.I - Acceptance Speech (수상소감)

Gabung dengan blog LIMAHAN PREMIUM, 25k Untuk Selamanya
Tanpa Iklan, Lebih Banyak Lirik Terjemahan, Lebih Update,
Pendaftaran WA (08974580605)
Lirik dan Terjemahan Lagu
EPIK HIGH feat. B.I - Acceptance Speech (수상소감)
 
Lyrics B.I, Mithra Jin & Tablo
Music B.I & DJ Tukutz
Released 18 Januari 2021

TERJEMAHAN INDONESIA 

[Verse 1 | Mithra Jin]
Jika kau merasa jauh dari ku, jangan membahasnya
Karena aku menggambar banyak garis ketika aku terluka
Aku tidak lagi dibodohi
Karena aku berlumuran darah dengan pedang tersembunyi di balik senyumku
Aku telah melihatnya berkali-kali, orang-orang yang berbeda di depan dan di belakang mu
Bagaimana orang yang seperti keluarga menjadi sesuatu yang lain
Pada akhirnya, menurut nilai ku
Mereka mengklaim kenyamanan mereka sendiri, mengklaim hak yang tidak pernah mereka beli kembali dengan luka
Bahkan jika aku memahaminya ratusan kali, satu kali aku akhirnya menolaknya
Aku dikritik, aku tidak punya pilihan selain membangun tembok
Apa yang lebih menyakitkan dari hatiku yang semakin dingin
Apakah tidak ada salahnya jika mereka pergi satu per satu dan menghilang di depanku
Benar-benar terasa nyaman
Mungkin inilah aku sebenarnya

[Pre-Chorus | B.I & Tablo]
Awan yang gelap tetaplah awan
Ketika aku memikirkannya, mereka terlihat seperti diriku, uh-huh
Senyuman pahit tetaplah senyuman
Karena aku hidup di dunia di mana tidak ada yang bisa ditertawakan, uh-huh
Aku melakukannya untukmu

[Chorus | Mithra Jin]
Jika kau bisa mendengar ku, anggukkan kepala mu
Karena aku lelah berbicara sendiri di udara, ya
Alih-alih mengarahkan jari mu kepada ku, lambaikan tangan mu
Karena ada jalan yang panjang untuk berhenti berjalan

[Verse 2 | Tablo]
Aku khawatir tentang diri ku juga
Berdiri di depan cermin setiap pagi
Topeng pekerja keras yang menyembunyikan wajah poker
Setelah 17 tahun tinggal di lantai ini, aku menyadari bahwa wajah asli ku lebih asing
Semua orang takut, aku tanpa emosi
Kau adalah pelaku yang membuat ku seperti ini
Lintah yang menyedot air manismu dan membuangku
Orang-orang dengan sedotan di semua air mancurku berkata aku tidak punya darah atau air mata
Benar sekali, semua terbungkus sikap apatis
Ini dunia yang dingin, hanya aku yang ditelanjangi
Sekarang aku bisa menjadi apapun yang aku inginkan
Apa yang tidak membunuhku hanya bisa membuatku berdarah
Bernapas di cermin
Aku menyadari sesuatu ketika aku melihat wajah ku yang kabur
Mungkin Tuhan dan Iblis
Keduanya bukanlah musuh, tetapi kepribadian ganda dari satu makhluk

[Pre-Chorus | B.I & Tablo]
Awan yang gelap tetaplah awan
Ketika aku memikirkannya, mereka terlihat seperti diriku, uh-huh
Senyuman pahit tetaplah senyuman
Karena aku hidup di dunia di mana tidak ada yang bisa ditertawakan, uh-huh
Aku melakukannya untukmu

[Chorus | Mithra Jin]
Jika kau bisa mendengar ku, anggukkan kepala mu
Karena aku lelah berbicara sendiri di udara, ya
Alih-alih mengarahkan jari mu kepada ku, lambaikan tangan mu
Karena ada jalan yang panjang untuk berhenti berjalan

[Bridge | B.I & Tablo]
Aku pulang
Jika kau tidak mau membantu ku, biarkan aku pergi
Angkat tanganmu ke atas
Pertunjukannya terus berlanjut
Aku pulang
Jika kau tidak mau membantu ku, biarkan aku pergi
Angkat tanganmu ke atas
Pertunjukannya terus berlanjut

[Outro | B.I]
Selesai

ROMANIZATION

[Verse 1 | Mithra Jin]
Naege georigam neukkyeotdamyeon neomji ma
Sangcheobadeun mankeum seoneul geueun geonikka
Nan deo isang sokji ana
Miso dwie sumgyeonoeun kallare pituseongi doeeobeorin nanikka
Sudo eopsi bwatji, apgwa dwiga dareun moseup
Gajok gateun ideuri nami doeeo ganeun geoseul
Gyeolguk nae gapseochie ttara
Jideul meotdaero satdeon maeumeul sangcheoro doepara
Jun jeok eomneun gwolli naeseumyeo
Dangyeonhadeut yoguhaneun jasindeurui pyeonui
Baekbeon ihaehaedo gyeolguk dan han beon geojeori
Songarakjil badeuni eojjeol su eopsi byeogeul ssanneun geoji
Galsurok chagawojineun nae maeumboda apeun geon
Hanadul tteonago nunape sarajineunde
Amureochido ana, charari sok pyeonhae
Ige jinjja nae moseubieonna bwa


[Pre-Chorus | B.I & Tablo]
Meokgureumdo gureumieotji
Saenggakaeboni nal daleun geot gata, uh-huh
Sseunuseumdo useumin geoji
Useul il eomneun sesangeul sanikka, uh-huh
I did it for you


[Chorus | Mithra Jin]
Nae mari deullindamyeon gogaereul kkeudeongnyeo jwo
Heogonge baeteodaeneun honjanmaldo jichinikka, yeah
Naege songarakjil daesin soneul heundeureojwo
Georeumeul meomchugieneun gal giri bappeunikka


[Verse 2 | Tablo]
Nado naega geokjeongdwae
Achimmada geoul ape seoseo
Himgyeopge jinneun i gamyeon gateun poker face
Sipchilnyeonjjae i badak saenghwalhada jamsi deulchwoboni
Wollae eolguri deo natseoreo mot beotgyeonae
Dadeul geobeul nae, gamjeong eomneun nareul
Ireon nareul mandeun gahaejaga baro neonende
Danmul pparameokgo nal beorin geomeorideul
Nae modeun saeme ppaldae kkojeun nomdeuri
Naega pido nunmuldo eopdae
Damn right, dadeul kkongkkong ssamaen apathy
It's a cold world, naman beolgeobeotgo san geoji
Now I can be anything I wanna be
What doesn't kill me can only make me bleed
Geoure ipgimeul bulmyeo
Ppuyeon nae eolgureul bomyeo kkaedareun ge isseo
Maybe God and the Devil
I dureun jeogi anin geujeo han jonjaeui ijungingyeok


[Break | Tablo]
No need to cry, no need to fear
What doesn't kill me only makes me
No need to cry, no need to fear
When your sky's falling down, I'll be here
(I am here)


[Pre-Chorus | B.I & Tablo]
Meokgureumdo gureumieotji
Saenggakaeboni nal daleun geot gata, uh-huh
Sseunuseumdo useumin geoji
Useul il eomneun sesangeul sanikka, uh-huh
I did it for you


[Chorus | Mithra Jin]
Nae mari deullindamyeon gogaereul kkeudeongnyeo jwo
Heogonge baeteodaeneun honjanmaldo jichinikka, yeah
Naege songarakjil daesin soneul heundeureojwo
Georeumeul meomchugieneun gal giri bappeunikka


[Bridge | B.I & Tablo]
I'm comin' home
Dowajul geo animyeon let me go
Du soneul haneul wiro naemireo
The show goes on and on and on
I'm comin' home
Dowajul geo animyeon let me go
Du soneul haneul wiro naemireo
The show goes on and on and on


[Outro | B.I]
Done

HANGUL

[Verse 1 | Mithra Jin]
내게 거리감 느꼈다면 넘지 마
상처받은 만큼 선을 그은 거니까
난 더 이상 속지 않아
미소 뒤에 숨겨놓은 칼날에 피투성이 되어버린 나니까
수도 없이 봤지, 앞과 뒤가 다른 모습
가족 같은 이들이 남이 되어 가는 것을
결국 내 값어치에 따라
지들 멋대로 샀던 마음을 상처로 되팔아
준 적 없는 권리 내세우며
당연하듯 요구하는 자신들의 편의
백번 이해해도 결국 단 한 번 거절이
손가락질 받으니 어쩔 수 없이 벽을 쌓는 거지
갈수록 차가워지는 내 마음보다 아픈 건
하나둘 떠나고 눈앞에 사라지는데
아무렇지도 않아, 차라리 속 편해
이게 진짜 내 모습이었나 봐

[Pre-Chorus | B.I & Tablo]
먹구름도 구름이었지
생각해보니 날 닮은 것 같아, uh-huh
쓴웃음도 웃음인 거지
웃을 일 없는 세상을 사니까, uh-huh
I did it for you

[Chorus | Mithra Jin]
내 말이 들린다면 고개를 끄덕여 줘
허공에 뱉어대는 혼잣말도 지치니까, yeah
내게 손가락질 대신 손을 흔들어줘
걸음을 멈추기에는 갈 길이 바쁘니까

[Verse 2 | Tablo]
나도 내가 걱정돼
아침마다 거울 앞에 서서
힘겹게 짓는 이 가면 같은 poker face
17년째 이 바닥 생활하다 잠시 들춰보니
원래 얼굴이 더 낯설어 못 벗겨내
다들 겁을 내, 감정 없는 나를
이런 나를 만든 가해자가 바로 너넨데
단물 빨아먹고 날 버린 거머리들
내 모든 샘에 빨대 꽂은 놈들이
내가 피도 눈물도 없대
Damn right, 다들 꽁꽁 싸맨 apathy
It's a cold world, 나만 벌거벗고 산 거지
Now I can be anything I wanna be
What doesn't kill me can only make me bleed
거울에 입김을 불며
뿌연 내 얼굴을 보며 깨달은 게 있어
Maybe God and the Devil
이 둘은 적이 아닌 그저 한 존재의 이중인격 (What)

[Break | Tablo]
No need to cry, no need to fear
What doesn't kill me only makes me
No need to cry, no need to fear
When your sky's falling down, I'll be here
(I am here)

[Pre-Chorus | B.I & Tablo]
먹구름도 구름이었지
생각해보니 날 닮은 것 같아, uh-huh
쓴웃음도 웃음인 거지
웃을 일 없는 세상을 사니까, uh-huh
I did it for you

[Chorus | Mithra Jin]
내 말이 들린다면 고개를 끄덕여 줘
허공에 뱉어대는 혼잣말도 지치니까, yeah
내게 손가락질 대신 손을 흔들어줘
걸음을 멈추기에는 갈 길이 바쁘니까

[Bridge | B.I & Tablo]
I'm comin' home
도와줄 거 아니면 let me go
두 손을 하늘 위로 내밀어
The show goes on, and on and on
I'm comin' home
도와줄 거 아니면 let me go
두 손을 하늘 위로 내밀어
The show goes on, and on and on
[Outro: B.I]
Done
DI MOHON DENGAN SANGAT JANGAN MENGGUNAKAN ATAU MENERBITKAN ULANG TERJEMAHAN SAYA TANPA IJIN ATAU ATRIBUSI YANG SESUAI, APALAGI DI WEB YANG TERMONITIZE. TERIMAKASIH ATAS PENGERTIAN DAN RASA HORMAT NYA


No comments